PT Bank Mega Tbk bekerja sama dengan PT Asuransi Umum Mega menyerahkan manfaat santunan asuransi kepada ahli waris korban kecelakaan yaitu almarhum Parningotan L. Tobing. Kepada ahli waris, santunan asuransi yang diberikan yaitu sebesar Rp 500 juta.

Korban yang merupakan warga Semarang itu mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai motor di pertigaan arah Kedung Mundu- Jalan Fatmawati – Jalan Ketileng Semarang tanggal 8 April 2016 lalu sekitar pukul 05.00 pagi. Korban tidak bisa bertahan dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Almarhum merupakan cardholder atau pemegang kartu kredit Bank Mega yang melengkapi kartunya dengan fasilitas Mega Proteksi Diri dari Mega Insurance untuk manfaat santunan meninggal dunia, cacat tetap total maupun sebagian yang diakibatkan oleh kecelakaan dengan nilai pertanggungan sebesar Rp 500 juta.

Maka, sesuai polis, manfaat santunan asuransi sebesar Rp 500 juta sudah diserahkan kepada ahli waris korban hari ini bertempat di Menara Bank Mega Regional Semarang, Jalan Pandanaran Semarang. Santunan diserahkan oleh Regional Head PT Bank Mega, Tbk Semarang, Slamet Haryanto dan Direktur HR, Legal PT Asuransi Umum Mega, Lukman Siregar kepada ahli waris.

Istri korban sekaligus ahli waris, Datik Priyati, mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih karena manfaat santunan diterima sesuai pertanggungan dalam polis. Ia akan menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari sepeninggalan suaminya.

“Manfaat santunan yang telah kami terima sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup kami sehari-hari, saya mengucap terimakasih kepada Mega Isurance dan Bank Mega. Klaim terbayarkan sesuai dengan pertanggungan dalam polis,” kata Datik di Semarang, Kamis (27/10/2016).

Slamet Haryanto mengatakan, dengan penyerahan pertanggungan asuransi kepada ahli waris, maka sejalan dengan misi Bank Mega untuk mewujudkan hubungan baik dengan nasabah dengan pelayanan jasa keuangan yang prima.

“Penyerahan dana pertanggungan asuransi kepada ahli waris ini sejalan dengan misi Bank Mega untuk mewujudkan hubungan baik yang berkesinambungan dengan nasabah dan pemegang kartu kredit Bank Mega melalui pelayanan jasa keuangan yang prima,” ujar Slamet.

Bank Mega membangun sinergi dengan PT Asuransi Umum Mega yang merupakan bagian dari kelompok usaha CT Corpora agar pemegang kartu kredit mendapatkan manfaat asuransi. Slamet menjelaskan, seluruh pemegang kartu kredit Bank Mega diberikan kesempatan untuk melengkapi kartu kreditnya dengan Mega Proteksi Diri.

Lukman Siregar menambahkan, dengan diberikannya klaim asuransi kepada ahli waris, hal itu menunjukkan bukti dan komitmen yang diberikan oleh PT Asuransi Umum Mega kepada pemegang kartu kredit Bank Mega yang diajukan dengan manfaat asuransi yang diberikan kepada Ahli Waris.

“Tentunya, kami semua berharap bahwa seluruh stakeholder kami memperoleh kesehatan dan umur panjang. Namun demikian, sebagai perusahaan penyedia produk asuransi umum, PT Asuransi Umum Mega sangat peduli terhadap perlindungan kecelakaan yang dapat merenggut jiwa setiap individu. Mega Proteksi Diri (MPD) memberikan manfaat santunan meninggal dunia, cacat tetap total maupun sebagian yang diakibatkan oleh kecelakaan dengan besaran premi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” terang Lukman.

Menurut Lukman, pihaknya juga terdorong untuk meningkatkan kesaradan masyarakat tentang pentingnya melindungi diri melalui asuransi. Karena berdasarkan data Korlantas Polri tahun 2015 lalu, terdapat 2.228 kecelakaan lalu lintas, dimana 464 orang meninggal dunia dan lainnya luka berat serta ringan.

“Kondisi ini mendorong kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dari berbagai risiko kecelakaan lalu lintas melalui asuransi,” tegasnya. (Krn/Krn)

Advertisements