Semua orang pastinya ingin selalu sehat, tentu saja tak seorangpun di belahan dunia ini mengharapkan akan datangnya suatu penyakit atau musibah yang lainnya. Terkadang hal tersebut tentu tidak dapat ditunda atau bahkan diprediksi kapan akan mendatangi Anda, bukan?

Sakit dan harus segara mendapatkan perawatan medis adalah hal yang bisa saja Anda alami setiap waktu, tidak terkecuali pada masa-masa keuangan yang sulit sekalipun. Jika hal seperti ini sampai terjadi, tentu akan sangat merepotkan dan membuat keuangan menjadi terganggu, terutama jika ternyata Anda tidak mempunyai asuransi kesehatan atau bahkan anda belum terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan yang merupakan produk asuransi milik pemerintah. Akan sangat terbantu jika Anda mempunyai beberapa tabungan yang dapat Anda alokasikan sebagai dana darurat ketika sedang sakit, tetapi jika tabungan juga tidak ada, maka satu-satunya sumber dana yang bisa diandalkan adalah kartu kredit.

Penggunaan kartu kredit untuk membayar sejumlah biaya rumah sakit tentu sah-sah saja untuk dilakukan, selama dana yang tersedia di dalam kartu kredit tersebut mencukupi untuk kebutuhan tersebut. Anda akan sangat terbantu dan bisa mengatasi masalah keuangan di saat-saat yang sulit tersebut dengan mengandalkan sejumlah dana yang ada di dalam kartu kredit, karena itu akan sangat penting untuk selalu menjaga penggunaan dan juga pembayaran kartu kredit tersebut, sebab Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan sakit dan membutuhkan sejumlah dana untuk berobat.

Meskipun demikian, sangat penting juga bagi Anda untuk menemukan dan memilih kartu kredit yang paling tepat dan menguntungkan. Karena bisa saja Anda mempunyai kartu kredit yang ternyata tidak dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi Anda, terutama jika kartu tersebut hanya mempunyai fitur standar yang tidak menguntungkan. Ada banyak bank yang memberikan layanan kartu kredit, artinya ada banyak pilihan yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Beberapa Bank penerbit kartu kredit di bawah ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih kartu kredit yang paling benar :

1. Standard Chartered Visa Black Platinum

standard chartered

Salah satu bank yang telah malang melintang di dunia kartu kredit ini mengeluarkan kartu Standar Chartered Visa Black Platinum, kartu kredit dengan segudang kelebihan yang akan memudahkan Anda menggunakannya di masa saja, bahkan ketika akan membayar sejumlah tagihan rumah sakit sekalipun.

Standart Chartered Visa Black Platinum mempunyai fitur fasilitas cicilan tetap dengan bunga 0% selama 6 bulan, ini akan sangat mempermudah Anda untuk melunasi berbagai tagihan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda setiap bulannya, sehingga berbagai pos keuangan lainnya tak akan terganggu. Kartu kredit Standart Chartered Visa Black Platinum ini juga mempunyai point rewards yang bisa Anda dapatkan 1 point untuk setiap pembelanjaan Rp10.000,-. Beberpa point rewards tersebut dapat Anda tukarkan dengan beraneka macam barang, seperti : voucher, gadget, atau bahkan mileage maskapai penerbangan tertentu.

2. BNI Syariah Hasanah Card Gold

Meski belum sepopuler kartu kredit konvensional lainnya, penggunaan kartu kredit berbasis syariah sebenarnya mempunyai angka yang terbilang cukup besar di Indonesia. Bank berplat merah ini mengeluarkan kartu kredit BNI Syariah Hasanah Card Gold yang mempunyai berbagai macam keunggulan di dalamnya.

Berbeda dengan bank lainnya yang hanya memberikan sejumlah masa cicilan 0% yang terbilang singkat, BNI Syariah Hasanah Card Gold memberikan cicilan tetap dengan bunga 0% selama 24 bulan. Ini tentu masa cicilan yang sangat panjang, yang dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan keuangan yang mendesak, termasuk membayar sejumlah tagihan rumah sakit jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain hal tersebut, kartu kredit ini juga memberikan banyak keuntungan lainnya, seperti: bebas iuran tahunan, bebas biaya keterlambatan.

Baca Juga : 10 Cara Yang Benar Menggunakan Kartu Kredit

3. Kartu Kredit Danamon

kartu kredit danamon.jpg

Berbagai kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Danamon, secara khusus memang didesain untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang terdiri dari beragam segmen. Bank Danamon memberikan fitur cicilan tetap hingga 36 bulan, fitur ini tentu dapat digunakan untuk mempermudah Anda melunasi sejumlah biaya tagihan rumah sakit pada masa-masa yang sulit di dalam keuangan.

Kartu kredit Danamon juga memberikan point rewards untuk setiap pembelanjaan yang dilakukan, 1 point ini akan dihitung untuk kelipatan Rp1.000,- yang Anda belanjakan. Selain fitur tersebut, kartu kredit ini juga mempunyai banyak keunggulan lainnya, seperti: cashback 5% untuk setiap pengisian BBM dan juga pembayaran tagihan rutin internet, tv kabel, air dan beragam tagihan lainnya.

4. HSBC

Keberadaan bank yang bermarkas di Hongkong ini dalam dunia kartu kredit tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. HSBC mempunyai berbagai macam fitur menarik yang disematkan di dalam kartu kredit mereka, di mana hal tersebut tentu menjadi nilai lebih dari setiap kartu kredit yang mereka miliki.

Bukan hanya memberikan kemudahan untuk berbelanja dan travelling ke luar negeri saja, kartu kredit HSBC juga memberikan banyak penawaran lainnya, seperti: cicilan tetap dengan bunga 0% untuk 3 bulan, point rewards untuk setiap pembelanjaan yang dilakukan, serta berbagai macam fitur unggulan lainnya.

Baca Juga : Cara Gunakan Kartu Kredit Dengan Bijak

5. ANZ Visa Kartu Cicilan

ANZ kartu cicilan

Kartu Cicilan yang dikeluarkan oleh bank yang berasal dari Selandia Baru ini juga patut Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan, terutama untuk berbagai kebutuhan dalam kondisi darurat seperti untuk biaya rumah sakit. ANZ Visa Kartu Cicilan akan memberikan cicilan tetap dengan bunga 0% selama 3 bulan, dan bukan hanya itu saja, kartu kredit ini juga akan memberikan cicilan hingga 12 bulan dengan sejumlah bunga cicilan yang terbilang cukup ringan.

Hampir sama dengan kartu kredit lainnya, ANZ Visa Kartu Cicilan juga dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan, contohnya seperti : Makan, berbelanja, bahkan membeli berbagai kebutuhan untuk liburan sekalipun.

Tak Hanya untuk Berbelanja, Tagihan Rumah Sakit Juga

Penggunaan kartu kredit tentulah sangat identik dengan kegiatan berbelanja, travelling, makan di restoran atau bahkan kegiatan bisnis yang seringkali Anda lakukan. Tetapi sebenarnya kartu kredit dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai kebutuhan mendesak lainnya, salah satunya membayar biaya tagihan rumah sakit. Untuk kepentingan tersebut, Anda dapat mengandalkan fitur cicilan tetap dengan bunga 0% yang terdapat di dalamnya. Pilih dan gunakan kartu kredit yang paling tepat, agar beragam fitur dan keunggulan di dalamnya dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Advertisements