Sesuai surat edaran dari BI yaitu berupa Lampiran Surat Edaran Bank Indonesia No 13 /23/DPNP/ tanggal 25 Oktober 2011 mengenai Penerapan Manajemen Resiko Secara Umum,

Dengan kualitas dan dedikasi tinggi, maka tak heran kalau banyak orang ingin bekerja di Bank. Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerjanya di situs resmi bank tersebut atau situs bursa kerja ataupun melalui informasi pihak OutSourcing. Setelah melakukan riset dan mantap memilih posisi di Bank, Anda juga perlu tahu cara serta tata melamar kerja di sana. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tahap Awal

Ada banyak beragam posisi yang ditawarkan pihak Outsourcing, mulai dari teller, customer service, hingga pimpinan cabang. Setiap posisi pastinya memiliki kualifikasi yang berbeda, tetapi ada beberapa syarat sama yang dapat Anda persiapkan. Di antaranya fotokopi KTP, foto, ijazah, dan riwayat hidup (CV). Siapkan berkas-berkas tadi sampai lengkap dan kirim sesuai cara yang ditentukan. Misalnya melalui email ataupun langsung datang ke kantor.

Tes Kerja Satu: Seleksi Dokumen dan BI Checking

Beberapa pelamar yang terlampau optimis berpikir kalau mereka akan langsung terpilih. Namun, untuk sekelas Bank Mandiri, Bank BCA ataupun Bank BRI jumlah peminatnya yang melamar selalu melimpah ruah. Pihak HRD juga tidak akan berlama-lama mengamati lamaran yang datang dan ada di tangan mereka. Dan biasanya pihak HRD akan langsung menolak aplikasi dari pelamar yang tidak sesuai klasifikasi. Karena harus memilih orang-orang berkualitas, HRD akan melihat jumlah IPK di ijazah dan menyeleksi lulusan dari universitas negeri dahulu.

Yang mau cek BI Checkingnya langsung kirim ya foto KTP & NPWP nya ke no WA : 087870794200
Proses 1-3 hari kerja , sabtu-Minggu offline [TUTUP]

Untuk Cara ordernya bisa klik ini : http://destyy.com/wqYf96
Pembayaran nya ada 2 cara :
– Via paypal : http://destyy.com/wqYdOl atau
– Via isi Pulsa 150 ribu ke no XL 087870794200

Yang sudah mengerti langsung order aza ya by WA :
whatsapp://send?phone=6287870794200&text=Halo%2BMba%2BKarin%2BSaya%2BMau%2BOrder%2BBI%2BChecking

note :
– Kita hanya cek BI Checking
– Kita tidak bisa Pemutihan atau Pembersihan BI Checking : http://destyy.com/wqYhtA
– Yang merasa sudah LUNAS tapi masih collect 5 di BI Checkingnya : http://destyy.com/wqYhOj
– Yang merasa collect 3 s/d 5 selalu di TOLAK pengajuan pinjamannya , nih Daftar KTA tanpa BI Checking : http://destyy.com/wqYh9n

Kebanyakan yang pesan di Jasa kita rata2 para istri yg kepo banget sama kartu kredit punya suaminya http://destyy.com/wqYjEO , entah itu takut di selingkuhin , takut belum dibayar tunggakannya dan yang takut yg lain2

Bagi Para Pelamar yang memang berminat bekerja di Lembaga Keuangan atau Perbankan tentunya untuk memastikan si calon pekerja tidak ada sangkutan Hutang yang tercatat di BI Checking , Dalam tahap seleksi ini dari Pihak Bank akan melakukan Cek BI Checking terlebih dahulu supaya di kemudian hari dapat dipastikan si calon pelamar Lolos dari BI Checking dan ini merupakan syarat mutlak untuk diterimanya menjadi Karyawan di Bank atau Lembaga Keuangan yang lainnya.

note :

  • Dalam Seleksi BI Checking ini Pihak Bank tidak akan memberitahukan hasil BI Checking kepada si Pelamar
  • Jika hasil BI Checking terdapat kolektibilitas maka Pihak Bank Langsung tidak dianggap lolos ke tahapan berikutnya

So Kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah kamu ada sangkutan Hutang di Bank atau tidak. Jika ada tunggakan atau tagihan yang belum dibayar segera lunasi dan selesaikan supaya BI Checkingnya aman dan kamu bisa melewati tahap seleksi selanjutnya 

Lantas, Anda jangan berkecil hati dulu. Dalam dunia kerja, keberuntungan bisa memihak pada siapa saja yang pantas mendapatkan. Bisa saja si pelamar berpeluang diterima, tetapi tidak lolos sejak tahap seleksi. Lantas ada yang tampak tidak menjanjikan, tetapi malah berhasil mendapatkan posisi yang dia lamar. Maka, setelah mendapat informasi lowongan kerja di Bank Mandiri dan mengirim lamaran, Anda jangan lupa untuk berdoa agar lolos dalam tahap ini.

Tes Kerja Dua: Ujian Tertulis

Setelah lolos dari tahap seleksi dokumen dan BI Checking , Anda akan dihadapan langsung dengan ujian tertulis. Tahap ini tidak jauh berbeda dengan tes ujian masuk universitas. Bedanya, materi yang akan Anda hadapi yaitu berkisar pada posisi incaran Anda. Selain itu juga, pengetahuan Anda seputar dunia ekonomi global dan perbankan pun pastinya akan diuji dalam tes tertulis tersebut. Pastikan jawaban Anda singkat , padat dan tidak banyak bertele-tele.

Ujian tertulis biasanya diadakan beberapa hari setelah para pelamar dinyatakan lolos dari tahap seleksi. Waktunya pun beragam, bisa dari pagi sampai siang atau sore hari. Pastikan kondisi fisik dan mental Anda tidak terganggu sebelum menghadapi ujian tertulis ini.

Tes Kerja Tiga: Psikotes

Banyak pelamar yang terkesan meremehkan tes psikologi atau psikotes ini. Padahal, perusahaan tidak hanya menilai dari kemampuan pengetahuan saja, tetapi juga dari psikisnya. Dari jawaban-jawaban yang Anda berikan dalam psikotes, perusahaan akan mendapat gambaran bagaimana Anda berperilaku dalam dunia kerja. Mulai dari menghadapi masalah hingga bersikap dengan orang-orang di perusahaan. Anda sebaiknya jangan terlalu tertekan dan tetap jujur saat mengerjakan materi dalam tahap psikotes.

Tes Kerja Empat: Wawancara

Jika anda sudah berhasil melewati tiga tes kerja dan peluang menjadi staf di Bank makin terbuka lebar. Maka, jangan sampai Anda menghancurkan tes kerja terakhir, yaitu tahap seleksi wawancara. Apalagi, sebagian besar bank mengadakan dua tahap wawancara. Hal tersebut dilakukan agar memastikan bahwa Anda adalah orang yang mereka butuhkan. Supaya hasil wawancaranya tidak mengecewakan, persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin dan tunjukkan performa terbaik. Sehingga, mereka tidak ragu lagi untuk merekrut Anda menjadi bagian dari Bank.

Selain mempersiapkan berkas dan kondisi yang baik, jangan lupa minta dukungan dari keluarga , teman serta pasangan Anda. Sehingga, pencarian lowongan kerja di Bank yang Anda lakukan tidak berakhir dengan sia-sia.

note : Untuk Pihak OutSourcing yang belum bisa melakukan Cek BI Checking sendiri , Kami menyediakan Jasa Cek BI Checking Silahkan baca syarat & Ketentuannya terlebih dahulu

 

Advertisements